Thursday 26 June 2014

Jamuan Modern Cina

Seiring dengan perkembangan zaman, tradisi Cina sedikit demi sedikit mulai beradaptasi dengan aturan internasional, terutama untuk acara makan yang sifatnya lebih formal, misalnya untuk jamuan makan bisnis.
 
 
Hal ini akan dijumpai di resto-resto Cina masa kini. Makanan disajikan secara berurutan, satu demi satu, dimulai dari hidangan pembuka dingin, sup, kemudian hidangan utama. Selanjutnya jamuan diakhiri dengan menyantap mie atau nasi goreng sebelum hidangan penutup. Nasi atau mie merupakan hidangan ‘berat’ yang mengenyangkan. Jika disajikan di awal, para tamu tidak lagi bisa menikmati hidangan selanjutnya karena sudah terlalu kenyang.
 
Dalam jamuan cina seperti ini, sebelum mulai makan, biasanya disiapkan satu camilan ringan seperti kacang-kacangan atau buah-buahan kecil yang telah dikeringkan, sebagai hidangan pembuka. Setelah selesai dengan satu hidangan, Anda tetap duduk, menunggu hidangan selanjutnya yang akan disajikan oleh para pelayan.Agar tidak meninggalkan sisa sebaiknya Anda mengambil sedikit dulu untuk setiap hidangan yang disajikan.
 
Sumber: http://echysharing.blogspot.com

No comments:

Post a Comment