Saturday 28 June 2014

Hidangan Special Masakan Cina

1. Kepiting
Khusus untuk menyantap kepiting, diperlukan satu alat bantu khusus. Bentuknya mirip tang, lebih kecil dan runcing ujungnya. Gunanya untuk memecahkan kulit/cangkang kepiting. Cara menggunakannya, jepitkan kebagian yang hendak diambil dagingnya, jepit hingga kulit/cangkangnya pecah. Setelah itu, jangan ragu untuk menggunakan kedua tangan Anda untuk membantu mengambil daging kepiting yang tersembunyi di balik kulit. Untuk sajian yang satu ini, disediakan satu wadah khusus untuk mencuci tangan.
 
 
2. Mie
Hidangan mie juga merupakan hidangan yang tak kalah populer dalam dunia kuliner Cina. Seperti hidangan yang lain, mie disantap dengan menggunakan sumpit.
3. Dim Sum
Zaman dulu, dim sum dihidangkan sambil minum teh pada hari libur saat semua keluarga berkumpul. Disajikan dalam berbagai variasi bentuk dan rasa di dalam keranjang bambu. Cara memakannya  dengan bantuan sumpit.

4. Steak
Jangan kaget jika di meja Anda tiba-tiba disediakan garpu dan pisau. Seperti telah dijelaskan, pengaruh internasional mulai masuk ke dalam tradisi Cina, termasuk dalam hidangan yang disajikan. Untuk hidangan steak tidak perlu ragu untuk menggunakan pisau dan garpu sebagai alat bantu.

Sumber:http://echysharing.blogspot.com                                                                                                                                                                                                                                        

No comments:

Post a Comment