Tuesday 15 April 2014

Mengenal Oven Microwave

Di dapur modern sekarang, peralatan memasak semakin banyak jenis dan variasinya.Salah satu yang mudah ditemukan adalah Oven Microwave dimana peralatan rumah tangga ini sangat efisien dan hemat energi dengan kecepatan memasak 18 kali lebih cepat dibandingkan dengan kompor biasa

Microwave atau gelombang mikro adalah salah satu gelombang elektromagnet dalam spektrum gelombang elektromagnet. Gelombang ini tidak dapat terlihat oleh mata.

Gelombang mikro dapat digunakan untuk memanaskan makanan karena memiliki sifat yang dapat dipantulkan oleh bahan logam,mampu menembus bahan non logam dan  diserap oleh air.



Cara kerja microwave yaitu magnetron yang terdapat pada oven microwave memancarkan gelombang mikro dimana membawa energi yang cukup untuk memanaskan cairan pada makanan.Kemudian gelombang ini terperangkap dalam dinding oven microwave.Dimana dinding tersebut terbuat dari logam.Cairan yang terdapat pada makanan akan menyerap gelombang mikro yang menyebabkan makanan tersebut menjadi panas dan matang.

Sumber : www.engineeringtown.com


No comments:

Post a Comment