Monday 31 March 2014

Tokoh-tokoh Cerita Terkenal karakter Babi

Beberapa tokoh-tokoh cerita terkenal yang diambil dari karakter hewan Babi yaitu:

1. Porky Pig


Porky Pig adalah sebuah tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros. Porky Pig adalah karakter pertama dari kelahiran karakter-karakter screwball yang muncul pada tahun 1930-an bersama Daffy Bebek.
Karakter ini menggambarkan seekor babi yang merupakan teman bagi Daffy, dan beberapa karakter lainnya seperti Bugs Bunny, Sylvester, Tweety, Speedy Gonzales dan lain-lain.
Digagas oleh Friz Freleng. Kartun perdananya adalah I Haven't Got a Hat pada 30 April 1938.

2. Petunia Pig


Petunia Pig juga merupakan salah satu tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies yang produksi oleh Warner Bros.Digagas oleh Frank Tashlin. Karakter ini hampir mirip dengan Porky Pig.Bedanya memakai rambut panjang dan mengenakan baju kuning dan merah. Tampil di beberapa episode parodi kartun Disney berjudul "Mickey's Nightmare". Kartun perdananya adalah Porky's Romance, di mana ia muncul bersama tokoh Porky Pig, pada tanggal 3 April 1937

3. Film binatang Babe: Pig in The City





Film ini bercerita tentang seekor babi kecil mungil dan lucu yang merasa dirinya seekor anjing.Dalam film ini, ia harus menolong teman-temannya anjingnya dan menyelamatkan peternakan milik majikannya dari bahaya.

4. Piglet



Piglet adalah karakter dari buku A.A. Milne's Winnie the Pooh dan menjadi teman akrab dari Winnie. Karakter babi kecil ini memiliki kecemasan yang tinggi.

5. Ti Pat Kay



Dalam buku Petualangan Kera Sakti karya Wu Cheng-en, Ti Pat-kay adalah salah satu karakter bersama Sun Go Kong (Kera Sakti)  dan Sah Ceng (Pendeta Pasir) yang mengawal Pendeta Guru mencari Kitab Suci.

Masih ada-kah karakter-karakter hewan Babi selain ini?

No comments:

Post a Comment