Monday 26 May 2014

Kiat-kiat dalam Jamuan Malam Internasional - Hidangan Utama

Hidangan utama biasanya berupa hidangan dari daging, unggas, makanan laut, maupun telur dengan disajikan bersama saus. Adakalanya hidangan utama disajikan bersama dengan olahan sayuran dan kentang sebagai pendamping menu utama. Cara memakan hidangan utama dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu:

  1. Ala Amerika
Makanan dipotong-potong dahulu, kemudian letakkan pisau di sisi kanan piring. Garpu dipindahkan di tangan kanan untuk menyuap makanan.

     2. Ala Eropa

Pisau dipegang dengan tangan kanan untuk memotong, sedangkan  untuk menikmati menggunakan garpu di tangan kiri. Peganglah pisau dan garpu seluwes mungkin. Usahakan posisi jari telunjuk tepat di atas punggung garpu atau pisau.Ini untuk mempermudah saat memotong serta membuat tidak kaku.

Kita dapat menggunakan cara Amerika maupun Eropa, tergantung dengan kemudahannya. Hidangan utama juga disertai dengan minuman.Untuk makanan dari daging disertai red wine.Makanan seafood dengan white wine.Jika kita tidak mengkonsumsi wine, dapat menolak dengan halus.Mintalah minuman pengganti yang tersedia.


Sumber: http://budiboga.blogspot.com

No comments:

Post a Comment